Rangkuman materi UN ipa sekolah dasar 2012

cover_ebook_IPA_uasbn_2011_depan1  Peserta didik yang belajar pada tahun terakhir di satuan pendidikan SD, MI, dan SDLB (Tunanetra, Tunarungu, Tunadaksa Ringan, dan Tunalaras). Peserta didik yang memiliki laporan lengkap penilaian hasil belajar pada satuan pendidikan sampai dengan semester 1 tahun terakhir. Peserta didik yang belajar di sekolah internasional di Indonesia yang memiliki izin untuk menerima peserta didik WNI, dapat mengikuti UN pada sekolah/madrasah penyelenggara terdekat. Peserta didik yang karena alasan tertentu dan disertai bukti yang sah tidak dapat mengikuti UN di satuan pendidikan yang bersangkutan, dapat mengikuti UN di satuan pendidikan lain pada jenjang dan jenis yang sama atau pada tempat lain yang ditentukan sebagai penyelenggara UN. Peserta didik yang karena alasan tertentu dan disertai bukti yang sah tidak dapat mengikuti UN dapat mengikuti UN susulan.
Tulisan di atas adalah cuplikan dari Syarat Peserta Ujian Nasional dalam PROSEDUR OPERASI STANDAR UJIAN NASIONAL SEKOLAH DASAR, MADRASAH IBTIDAIYAH, DAN SEKOLAH DASAR LUAR BIASA  TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Ujian Nasional tingkat sekolah dasar akan dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 10 Mei 2012.
Mari kita sambut UN Sekolah Dasar Tahun 2012 dengan penuh semangat, berusaha dan berdoa serta pantang menyerah……
dari tadi ngomongnya tidak karuan… yaaa…
Langsung aja para pembaca yang terhormat, untuk menghadapi Ujian Nasional tingkat Sekolah dasar sudah saya siapkan beberapa alat perang. Apa itu…?
Yaaa, alat perangnya berupa Rangkuman Materi Ujian Nasional Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2012. Kebetulan bidang saya di IPA maka Alat perang itu berupa Rangkuman Materi UN IPA Tahun 2012. Berdasarkan kisi-kisi yang dikeluarkan oleh BSNP Tahun 2011 kemarin, ada sembilan kompetensi yang akan diujikan. Sembilan materi yang diujikan tersebut sudah saya rangkumkan dalam beberapa file. Langsung saja di download Rangkuman Materi UN IPA Tahun 2012 dengan meng-klik judul kompetensi yang ada. Monggoooooooo…..
  1. Ciri KhususHewan dan Tumbuhan
  2. Tentang Hewan, tumbuhan dan Manusia
  3. Daur Hidup Hewan
  4. Ketergantungan Makhluk hidup dan lingkungannya
  5. Sistem Organ pada Manusia
  6. Sifat penyusun benda, perubahan bentuk benda dan kegunaan, serta pengaruh suhu terhadap benda dalam kehidupan sehari-hari
  7. Gaya, gerak, energi dan perubahannya, serta manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari
  8. Jenis sumber daya alam, perubahan yang terjadi dalam pengunaannya, serta dampaknya bagi kehidupan
  9. Sistem tata surya bagi kehidupan
Sekian dulu dari saya dan selamat malam…. Salam Sukses selalu buat yang baca tulisan ini dan yang donwload file Rangkuman Materi UN 2012.
JIka ada yang salah tulis, ketik atau ejaan atau apapun yang menganggu para pembaca silakan kontak saya dengan memasukkan komentar di bawah ini

2 komentar untuk "Rangkuman materi UN ipa sekolah dasar 2012"